logo-raywhite-offcanvas

28 Feb 2020

Bisnis Indekos: Investasi Pilihan 2020

Bisnis Indekos: Investasi Pilihan 2020

Bisnis Indekos: Investasi Pilihan 2020

 

Jakarta, TopBusiness—Bisnis indekos menjadi daya tarik sendiri sebagai salah satu pilihan investasi. Keberadaan sektor indekos kos yang sudah tumbuh sejak puluhan tahun lalu mengalami begitu banyak perkembangan, bahkan telah menjadi bagian dari gaya hidup yang cukup unik dari generasi ke generasi sejak puluhan tahun lalu. Demikian dikatakan oleh CEO RoomMe, Glen Ramersan, di Jakarta hari ini, melalui keterangan tertulis.

Tingginya permintaan pasar (high market demand), dan potensi passive income menjadi dua hal yang menjadikan bisnis properti indekos menjadi sorotan. “Meski begitu, bisnis properti indekos tentunya memiliki risiko dan tantangan yang tak bisa diabaikan, khususnya terkait operasional dan manajemen pengelolaan,” ucap dia.

Ramersan menyoroti dua hal yang kerap berdampak pada bisnis indekos yang pada akhirnya cukup berpengaruh bagi sektor itu di tanah air, seperti pertama, ketidakstabilan pendapatan/income instability (cash flow tidak lancar, tingkat hunian tidak rata, tunggakan sewa, dan lain-lain).

Kedua, kerumitan pengelolaan indekos. Di sini, unit indekos terisi penuh, tapi tidak mendapatkan keuntungan.
Dikatakannya, “Di RoomMe, hal ini tidak akan terjadi. Kami menyoroti benar manajemen dan operasional terbaik untuk gedung dan rumah indekos, memastikan fasilitas terjamin dan terstandardisasi dengan baik, sebagai salah satu wujud dari komitmen kami dalam menghadirkan pengalaman tinggal terbaik bagi pelanggan, melalui hadirnya ekosistem kehidupan modern.”

 

Sumber : https://www.topbusiness.id/29927/bisnis-indekos-investasi-pilihan-2020.html

Share